Iklan

iklan

Warga Keluhkan Pengelolaan Sampah di Perumnas Atakkae

IlhamUncen
Sabtu, 30 Juli 2016 | 00.37.00 WIB Last Updated 2022-07-12T19:47:21Z
Ilustrasi
WajoSatu.Com -- Meski pemerintah kabupaten  Wajo telah memberikan peringatan keras bagi lurah dan pengelola perumahan agar senantiasa memperhatikan  kebersihan. Namun, hal ini tidak terjadi di Perumahan Nasional (Perumnas) Atakkae, Kelurahan Atakkae. Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Diperumahan in, himbaun pemerintah akan pentingnya kebersihan masih jauh dari yang diharapkan. Kondisi perumahan yang terletak  di samping kawasan pariwisata, rumah adat Atakkae itu sangat memperihatinkan. Pasalnya, kondisi sampah banyak menumpuk dijalan.
Informasinya, warga sekitar membuang sampah begitu saja, hal itu, dikarenakan pihak pengelola perumnas yang tidak menyediakan tempat pembuangan sampah bagi warga diperumahan tersebut.

Andi Pajung salah seorang warga mengatakan, kondisi tersebut sudah terjadi sejak lama. Tidak adanya tempat pembuang sampah, Sehingga warga terpaksa membuang sampah di pinggiran jalan.

"Karena warga sudah terbiasa membuang sampah ditempat itu maka warga sampai saat ini masih membuang sampah dilokasi itu." kata Andi Pajung, Jumat 29 Juli.

Persoalan pembuangan sampah dilokasi perumnas memang bukan terjadi kali ini saja. seiring dengan perkembangan bangunan yang semakin banyak hingga  membuat warga semakin sulit mencari lahan untuk membuang sampah. Sementara itu, kata Andi Pajung, pengelola terkesan cuek.

"Pengelola dan pemerintah diharapkan dapat segera mencarikan solusi untuk kondisi tersebut karna akan sangat memungkinkan bisa menimbulkan konflik antar warga nantinya."harapanya. (Cukang)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Keluhkan Pengelolaan Sampah di Perumnas Atakkae

Trending Now

Iklan

iklan