Iklan

iklan

Putera Wajo Ini Gagas Kemari di Kayong Utara, Kalbar

IlhamUncen
Rabu, 17 Agustus 2016 | 10.37.00 WIB Last Updated 2016-08-17T17:37:15Z

WajoSatu.Com -- Direktorat Bela Negara Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI) bersama Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) kembali menggasa kegiatan "Kemah Pesisir Pemuda Bahari II (Kemari)" dengan pembentukan dan pembinaan "Kampung Nelayan" di 6 Desa yang tersebar Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Ketua FPBI Andi Bakhtiar mengatakan, Kemari merupakan salah satu program GALA NUSA (tiGA LAngkah menuJU kesejahteraan) masyarakat pesisir yang dimana merupakan Program Kerja DPP FPBI Periode 2015 - 2018 serta partisipasi FPBI dalam menyukseskan Sail Karimata 2016 yang akan dilaksanakan di Kayong Utara Oktober, mendatang di Kayong Utara.

"KPPB ini adalah kegiatan ke dua KEMHAN dan FPBI dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat pesisir yang bertujuan berpartisipasi membangun daerah pesisir sesuai dengan Tujuan Sail Karimata percepatan pembangunan daerah", kata Andi Bakhtiar, putera asal Kabupaten Wajo itu

Sementara itu, M. Faisal selaku Direktur Bela Negara KEMHAM RI mengatakan, Kegiatan KPPB ini juga merupakan kegiatan Implementasi Bela Negara oleh pemuda Indonesia.

"KPPB merupakan kegiatan untuk pemuda bahari seluruh Indonesia bagaimana mengimplementasikan pemahaman bela negara yang telah mereka dapatkan", papar jenderal bintang satu ini.

Kegiatan Kemah Pesisir Pemuda Bahari dengan tema "Implementasi Bela Negara dalam Rangka Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Pesisir" akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 18 Oktober 2016 di Kayong Utara yang akan diikuti Kader FPBI diseluruh wilayah Indonesia yang sudah terbentuk. (Cukang)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putera Wajo Ini Gagas Kemari di Kayong Utara, Kalbar

Trending Now

Iklan

iklan