Iklan

iklan

Fa' Songko Tanre, Bakal "Oppo" Pimpin PKB Wajo

IlhamUncen
Sabtu, 30 Juli 2016 | 01.06.00 WIB Last Updated 2016-07-30T08:08:27Z
Sumardi Arifing
WajoSatu.Com --  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Wajo dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ahad 31 Juli,  mendatang. Menurut Ketua Umum DPC PKB kabupaten Wajo, Sumardi Arifin, Musyawarah Cabang ini merupakan agenda lima tahunan yang wajib dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan yang ditetapkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART) PKB.

“Muscab seperti ini merupakan agenda lima tahunan partai yang wajib dilaksanakan. Tentu hal ini disesuaikan dengan apa yang telah ditetapkan dalam AD dan ART PKB itu sendiri,” jelas Sumardi Arifin .

Diketahui, hingga menjelang Muscab ini, belum ada nama yang mencuat yang bakal menjadi kandidat Ketua Umum DPC PKB Wajo. Sehingga Sumardi Arifin yang saat ini masih memegang kepemimpinan PKB Wajo ini diperkirakan bakal menjadi kandidat terkuat yang akan kembali menjabat Ketua Umum DPC PKB kabupaten Wajo. 

Dengan demikian, hal itu semakin memantapkan kekuatan partai yang lahir dari rahim Nahdhatul Ulama ini dalam mengusung Sumardi Arifin sebagai kader yang bakal maju dalam pencalonan Bupati Wajo pada Pilkada 2018 mendatang. 

Hal itu bukanlah sesuatu yang tidak mungkin mengingat saat ini PKB Wajo memiliki 3 kursi di DPRD Wajo dan saat ini tengah menjalin komunikasi dengan partai-partai besar lainnya dengan tujuan menggalang kekuatan dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan di kabupaten Wajo tersebut. 

Ditambahkan Sumardi, kata dia,  tema ini diusung dengan alasan untuk menciptakan sekaligus mewujudkan kebersamaan sekaligus kekompakan dalam mewujudkan kemaslahatan rakyat. “Sehingga kegiatan Muscab ke-4 ini mengusung tema yang bermuatan kearifan lokal, yakni “Tosibawa, Tomasiddi, na Topada Madeceng” yang mana jika ditransfer ke bahasa Indonesia itu bisa diartikan dengan Bersama, Bersatu, dan Berjaya,”kata Sumardi. (Cukang)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fa' Songko Tanre, Bakal "Oppo" Pimpin PKB Wajo

Trending Now

Iklan

iklan